PKPU Terus Bagikan Bantuan untuk Pengungsi Banjir di Wasior

WASIOR - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU terus mendistribusikan bantuan kepada para pengungsi korban banjir bandang di Wasior, Papua Barat. PKPU membagikan bantuan berupa makanan, perlengkapan rumah tangga dan pakaian untuk bayi.

“PKPU membagikan bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, air mineral, pakaian layak pakai, tenda terpal, minyak tanah, selimut, kain sarung, biscuit, kompor, perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan dan lain-lain,” ujar Ketua Tim Rescue Kemanusiaan PKPU Subur Rojinawi, Minggu pagi (10/10/2010).

PKPU juga terus mengirimkan bantuan logistik kepada para pengungsi korban banjir di Wasior, Papua Barat. Rencananya juga termasuk perlengkapan disinfektan untuk membunuh benih penyakit akibat banjir bandang di Wasior.

“Saat ini stok logistik PKPU masih cukup untuk dikirim kepada para pengungsi korban bencana. Selain dipusatkan di Masjid Al Falah, distribusi paket bantuan PKPU juga disalurkan kepada pengungsi yang berada di dermaga dan perbukitan Sei,” terang Subur Rojinawi kepada tim media PKPU.

Sebelumnya, Menkokesra Agung Laksono dan Mensos Salim Segaf Aljufri terjun ke lokasi banjir bandang di Wasior, Papua Barat. Mereka membawa bantuan uang tunai bagi para korban keluaga yang anggotanya tewas akibat banjir. Ketua Tim Rescue PKPU Subur Rojinawi ikut mengawal bantuan yang disampaikan kepada para korban bencana.

Saat ini kebutuhan korban yang paling mendesak adalah kebutuhan untuk berupa makanan, air minum serta makanan balita diperlukan untuk bertahan hidup. Selain itu untuk pakaian, tenda, obat-obatan dan selimut dibutuhkan untuk kenyamanan beraktivitas menunggu pulihnya kondisi Wasior.

PKPU mohon dukungan dari seluruh masyarakat, donatur dan dermawan agar dapat dimudahkan dalam penanganan bencana di Wasoir. Untuk informasi bantuan, kontak PKPU di 0804 100 2000 (nomor nasional) atau Subur (081281839049), Yasin (082111241991), Bayu (08567850547).

Untuk bantuan, para dermawan, donatur dan masyarakat dapat mentransfer ke rekening infak kemanusiaan; BCA No. 600.034.7777, Bank Mandiri No. 126.000.1005.114 dan BMI No. 301.00354.15 a.n PKPU. (Acep/PKPU/Wasior)